Rabu, 12 Maret 2014

Berharganya Waktu



Sepasang mata sedang memandangi untaian kata demi kata, dari sebuah buku yang sedang dipegangnya. Ia membalik halaman buku itu satu per satu dengan seksama. Pikirannya fokus mencerna setiap kalimat di buku itu.  Aku yang duduk tepat di hadapannya, juga melakukan hal yang sama dengannya. Tenang, diam dan tak bersuara. Seperti itulah suasana malam itu.
Suatu ketika pandanganku teralihkan olehnya. Ia dan kacamatanya, ia dan bukunya. Seperti melihat pemandangan yang tak asing, namun baru terlihat lagi olehku. Aku tak menyianyiakan kesempatan itu, ku turunkan buku di tanganku. Ku pandang wajahnya dari atas buku yang menutupi wajahku. Aku tahu, dia tidak menyadarinya.
Kini pikiranku tidak tertuju pada buku di hadapanku, tapi pada seorang lelaki yang sedang ku tatap dalam-dalam. Lelaki yang cintanya tidak bisa ku jabarkan. Lelaki dengan kesabarannya yang tak bisa ku ukur. Lelaki dengan diamnya yang memberikan kesan cool. Lelaki yang mempunyai cara tersendiri dalam mendidikku. Lelaki dengan segala kekurangan yang ia miliki namun terlihat lebih di mataku. Ia sahabat sepanjang hidupku.
“Nak... Nak...” panggilnya.
Suaranya memecahkan lamunanku. Entahlah, apa ia sekarang menyadari kalau aku memperhatikannya sedari tadi.
“Ayo masuk, sudah larut malam” ucapnya pelan.
Aku mengiyakan perintahnya dengan segera bangkit dari tempat dudukku. Sebenarnya aku enggan mengakhir moment malam itu.
Malam membatasiku hariku. Namun, aku belajar menghargainya. Sungguh, karena malam adalah bagian dari hidupku. Dan malam juga yang bisa membawaku pulang pada suasana masa kecilku yang kini jarang ku lakukan.

Barharganya waktu

Banyak waktu yang ku habiskan bersamamu,
dan setiap detik itu, sangat berharga bagiku.
Hari ini, aku kembali bersamamu.
Setelah kita terpisah ruang dan waktu.
Aku merindukan saat-saat bersama.
Aku berharap kita bisa bertemu lagi,
karena aku ingin memandangmu lebih lama lagi.

Syukuri setiap hari yang ada di hidupmu,
maka Allah akan menambah kenikmatan itu.
Percayalah! :’)

(Makassar,12 Maret 2014) -Ina Novita-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar