Senin, 03 Maret 2014

Pendidikan Di bawah Garis Terdepan



            Suatu bangsa dapat berkembang jika tiga hal ini dapat terlaksana dengan baik. Yang pertama: pendidikan, yang kedua: pendidikan dan yang ketiga: pendidikan. Pendidikan menjadi sesuatu yang sangat fundamental untuk suatu bangsa. Jika pendidikan suatu bangsa baik, maka bangsa tersebut akan baik pula, begitu juga sebaliknya. Kesadaran pentingnya pendidikan juga diaminkan oleh bangsa kita, bangsa Indonesia. Bangsa Indonesia memasukkan pendidikan sebagai tujuan negara yang juga terdapat pada pembukaan UUD 1945.
        Bangsa Indonesia telah melakukan perbaikan dalam sektor pendidikan secara berkesinambungan. Ini mencerminkan bahwa bangsa kita sangat menjunjung tinggi pendidikan. Sebab, pendidikan sangat berperan penting dalam mewujudkan bangsa Indonesia sebagai bangsa yang bermoral. Namun, untuk mencapai itu semua, ada banyak permasalahan-permasalahan pendidikan yang harus dihadapi bangsa Indonesia. Permasalahan tersebut bukan tidak mungkin untuk diselesaikan, tapi bukan pula sesuatu yang mudah untuk diselesaikan.
Jika Negara Korea Selatan yang dulunya masih tertinggal jauh dari Indonesia, dan sekarang menjadi salah satu negara yang patut diperhitungkan di Asia. Indonesia tentu dapat mengejar ketertinggalan tersebut dengan membenahi “pendidikan” di negara kita. Yang diperlukan bukan saling menyalahkan, yang diperlukan bukan meratapi ketertinggalan, tetapi memperbaiki kesalahan dan menjadikan ketertinggalan menjadi cambuk semangat untuk mewujudkan bangsa Indonesia menjadi bangsa yang dapat bersaing dengan bangsa-bangsa lainnya serta menjadikan bangsa Indonesia menjadi bangsa yang bermoral.
Mari menjadikan pendidikan sebagai hal utama untuk memperbaiki bangsa kita. Meletakkan pendidikan di “garis terdepan” untuk mencapai tujuan bangsa Indonesia. Meski saat ini pendidikan di Indonesia masih berada di “bawah garis”. Namun, dengan impian, usaha dan doa dari seluruh rakyat Indonesia, pendidikan bangsa Indonesia akan berada di “atas garis terdepan” dan akan menjadikan Indonesia menjadi bangsa yang terdepan. In sha Allah.

“Benahi pendidikan, maka pendidikan akan membenahi Indonesia”
#SalamPendidikan :’)

-Ina Novita-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar